Selasa, 25 Oktober 2016

INVITA 2016 SMP Labschool Jakarta

Pada hari Rabu (19/10) sampai Minggu (23/10), SMP Labschool Jakarta mengadakan acara INVITA (Industri Visiting and Tafakur Alam) untuk angkatan 24 kelas 8. Karena durasinya sekitar 4 sampai 5 hari, akhirnya kami membawa koper untuk menginap ( seperti saat mudik saja :v ). O iya, kami pergi kesana naik kereta dari stasiun Gambir menuju stasiun Tugu dan naik bis untuk mengunjungi beberapa objek wisata.

Kami berkumpul di stasiun Gambir paling telat pukul 19:00 WIB dan memakai baju angkatan serta celana panjang bebas. Lalu, kami mendapat pengarahan dari pemandu wisatanya ‘kusuma wisata’. O iya, keretanya datang pukul 20:00 WIB (di tiket. Sebenarnya kedatangannya delay 15 menit dari ‘ramalan’ tiket). Ketika jam sudah menunjukan waktu yang tertera di tiket, kami langsung naik ke keretanya. Di kereta, kami menikmati makan malam berupa box Hoka Hoka Bento sekitar 30 menit setelah kami naik ke kereta. Lalu, ada snack berupa 1 potong Dominos Pizza. Diperkirakan kami tiba disana pukul 03:15 WIB ( dan ternyata terbukti benar :D ). Ketika tiba, kami disambut dengan bis rahma wisata dan rasa kantuk yang masih kuat.

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Sabila Farm dan kami tiba di tempat ini sekitar pukul 09:00 WIB. Aku ada catatannya ( pake Bahasa sendiri :P ).
  • ·      Tempat ini telah berumur 11 Tahun di tahun 2016 Masehi.
  • ·       Kami diajari tentang buah naga secara teori dan praktek. Seperti ciri – ciri buah naga yang sakit, jarak penanaman, dll.
  • ·     Tempat ini menjual buah naga dalam berbagai bentuk, dimulai dari es krim, jus, hingga dijual fresh (baru di panen).
  • ·     Di tempat ini tidak hanya membudidayakan buah naga, tetapi juga papaya, durian, jambu air, srikaya, dll.
  • ·         Penghasilannya juga tidak kalah besar (sampai – sampai bisa keliling dunia)

§  Kita Ambil Contoh buah Naga (sehat semua)
o   1 Buah beton beratnya 30 Kg (buat tempat tumbuhnya buah naga)
o   1 kilo-nya dijual 25 Ribu Rupiah.
ü  Totalnya adalah 750 Ribu rupiah. Itu baru 1 Pohon
o   1 Hektare ditanam sekitar 1000 Pohon
ü  Totalnya 750 Juta Rupiah. Itu baru 1 hektare
o   Luas total lahannya adalah 11 Hektare
ü  Totalnya 8 Miliyar 250 Juta Rupiah. Itu baru 1 Tanaman.
§  Reaksi : Subhanallah…

Tempat kedua adalah PT. Sritex yang berumur 21 tahun lebih muda daripada umur Negara tercinta kita, Indonesia. O iya, kami menonton film berjudul "Preman in Love" di perjalanan dan kami tiba disana pukul 12:45 WIB. Tetapi, kami baru diizinkan masuk ketika pukul 13:00 WIB (biarin nunggu ¼ Jam). Disana, kami menonton video tentang sejarah PT. Sritex berdurasi 23 menit-an. Dan berita buruknya adalah catatan PT. Sritex-ku hilang.  ;(   Tak terasa, waktu telah menunjukan pukul 15:20 WIB. Kemudian, kami diberi waktu 30 menit untuk berbelanja produk Sritex (bisa tas, dompet, dll.). Setelah selesai, check in di Cavinton Hotel, kami dataannngggg !! Pada pukul 16:30 WIB atau di tengah perjalanan, kami berhenti untuk sholat di masjid yang namanya aku lupa.  :P    Setelah Sholat, kami menikmati perjalanan dengan pemandangan indah disertai dengan musik enak di bis. Ketika kami sampai di hotel, kami disambut dengan megah nya gedung bagian dalam hotel dan sejuknya hawa dingin di dalam. Selanjutnya adalah... tidur  :)