Rabu, 14 Desember 2016

Peringatan Maulid Nabi SMP Labschool Jakarta 2016

Pada hari Rabu (14/12), SMP Labschool Jakarta mengadakan peringatan maulid nabi yang berlokasi di Auditorium lt. 3 gedung BPS dari pukul 07:00 WIB sampai pukul 09:00 WIB dengan tema "Dengan Maulid Nabi Kita Teladani Akhlaq Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari".

Poster Tema

Sebelum acara dimulai, ada Tilawah dan Sari Tilawah oleh Khalisa Nur Azizah dan Faiza Izzati Amalina, Sambutan dari bapak Drs. H. Asdi Wiharto selaku kepala SMP Labschool Jakarta dan Tasmi' oleh Zhafran Nazhifa Defa. Lalu, ada ceramah dari Ustad H. Rustandi al Hamim S. Pd. I dan ini dia ringkasan ceramahnya ( pakai bahasa sendiri :P )

"Pada hari ini, kita akan memperingati hari lahirnya seorang nabi. Seorang manusia mulia yang dimuliakan oleh yang maha mulia. Seseorang yang membawa islam dari masa kegelapan dan masa kebodohan. Ngomong-ngomong soal Rasulullah SAW. , apakah kalian tahu kalau perbedaan antara Rasulullah dan kita itu hanya sedikit ? Sebagai Bukti :
  • Kalau Rasulullah sedikit tidur, kalau kita sedikit sedikit tidur.
  • Kalau kita sedikit beramal, kalau Rasulullah sedikit sedikit beramal
*Hanya Berbeda "sedikit". GET IT ??*  xD

Pasti kalian sudah pada tahu kalau amalan yang dihisab pertama kali di akhirat adalah shalat. Dan semuanya kayaknya juga tahu kalau shalat kita dinilai baik, amalan kita juga baik (begitupun juga sebaliknya). Kalau dimasukkan kedalam ilmu matematika, shalat itu bernilai 1 dan amalan lain bernilai 0. Amalan lain tidak akan bermanfaat bila shalatnya jarang (disimbolkan 00000 { atau terserahlah berapa enol-nya -_-" }). Jika kita shalat, maka nilai kita 1 ; kalau ditambah berinfaq, jadinya 10 ; kalau ditambah lagi baca al-qur'an jadinya 100 (dan seterusnya). Artinya, shalat mempunyai efek yang sangat besar;

Suatu hari, seorang sahabat Rasulullah bertanya "siapakah yang harus kita hormati di dunia ini ??" Rasulullah mengucapkan ibu 3 kali lalu ayah 1 kali. Artinya peranan ibu lebih besar daripada ayah. Tetapi mengapa sampai detik ini kita lebih takut sama ayah dibandingkan ibu kita ??

Rasulullah juga mempunyai Akhlaq yang luar biasa. Beliau itu peduli terhadap kaum yahudi yang tertindas padahal katanya kaum yahudi suka mencaci maki beliau. Beliau saja peduli terhadap umatnya tetapi mengapa kita sebagai umatnya terkadang tidak peduli kepada beliau ?? Mari kita bersalawat untuk menunjukkan rasa cinta kita terhadap beliau.

سبحانالله والحمدلله ولا إلا ها الالله والله أكبر ولا حول ولا قوة إلا بلا حل علي حل أدزم
Subhanallah Walhamdulillah Walaa illa ha illallah wallahu akbar walaa haula walaa quwwata illa billa hil ali hi adzim "

Semoga ini menjadi inspirasi untik kita semua  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar